Friday 16 September 2016

Cara Memasukan Video Kedalam Kaset DVD Dengan Mudah

Cara Memasukan Video Kedalam Kaset DVD Dengan Mudah, Bagi kita para pemula dibidang teknology pastinya penasaran dan pastinya pengen tau banget bagaimana sih memasukan video kira kedalam kaset DVD/CD disini saya akan memberikan beberapa trik dan informasi bagaimana sih caranya memasukan video kedalam kaset dvd/cd.

Cara Memasukan Video Kedalam Kaset DVD Dengan Mudah


Langkah pertama anda hanya perlu menyiapkan CDr nya yang kosong, anda dapat membelinya di toko-toko komputer. Lalu install aplikasi NERO Burning di dalam komputer/laptop anda. Lebih jelasnya simak dibawah ini :

  1. Klik ADD. Dalam sesi ini kita akan memilih file video yang akan di Burning. Sebelumnya siapkan dahulu file yang support video (Seperti : Mpeg, MPG, AVI, mp4, dll)


     
  2. Buka NERO EXPRESS. Selanjutnya silahkan klik VIDEO / PICTURES kemudian VIDEO CD. Jika ingin burning dalam bentuk DVD, klik pada menu DVD VIDEO FILES. Sebagai contoh saya hanya membahas VIDEO CD saja, karena caranya kurang lebih sama.


  3. Silahkan pilih video mana saja yang ingin di Burn ke CD - Klik ADD



     
  4. Jika semua file video berhasil ditambahkan maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Warna hijau menunjukkan kapasitas ukuran CDR (CD Kosong) yang telah terisi. Kemudian klik NEXT.


     
  5. Pada sesi ini kita akan mengubah tampilan MENU. Silahkan edit sendiri pada menu LAYOUT, BACKGROUND, dan TEXT (Opsional).



     
  6. Kurang lebih setelah diubah akan seperti pada gambar dibawah ini. Selanjutnya klik NEXT.


     
  7. Silahkan masukkan dahulu CD BLANK / KOSONG kedalam Drive PC / Laptop. Pada langkah ke 7 ini kita akan memasuki sesi Final Burn Setting, silahkan pilih dan isi sesuai keinginan.



    Options : Untuk mengatur kecepatan burning, dll
    Disc name : Memberi nama pada Disk CD
    Number of Copies : Jumlah berapa kali kita ingin burning file video tsb.
     
  8. Selanjutnya klik BURN !
     
  9. Tunggu sampai selesai proses BURNING ke dalam CD. Selesai

Itudia beberapa cara mudah untuk memasukan video kita kedalam cd dengan menggunkan aplikasi Nero Burnning. Dengan begini kita telah mendapatkan pengetahuan baru di bidang technology, meskipun sepele banyak orang yang berhasil mendapatkan uang hanya dengan mengandalkan skill yang dia miliki ya contonya jasa memburning video ini :)

8 comments: