Monday 19 September 2016

Efek Samping Menggunakan Aplikasi Anti Virus Berlebihan

Efek Samping Menggunakan Aplikasi Anti Virus Berlebihan, pada dasarnya aplikasi anti virus adalah alat/aplikasi yang digunakan untuk membasmi virus yang berada di dalam komputer ataupu gadget, menginstall anti virus adalah hal yang paling umum dilakukan oleh seluruh manusia yang terlibat didalam dunia teknologi namun apakah kalian tau apabila terdapat dua aplikasi bersamaan yang sedang aktif di dalam satu komputer atau gadget ?? anda harus tau tentang efek samping terlalu banyak menginstall aplikasi anti virus dapat merusak sisitem oprasi komputer/gadget anda, bukan hanya merusak bahkan si virus akan bertambah banyak akan adanya aplikasi anti virus ini. Pada dasarnya virus di ciptakan oleh orang yang membuat aplikasi anti virus ini, cukup membingungkan bukan. intinya adalah mereka yang menanam mereka juga yang memanen hasilnya. Mungkin itu pribahasa yang cocok untuk masalah yang satu ini. Simak lebih lanjut dampak negatif yang di timbulkan oleh terlalu banyaknya aplikasi anti virus di komputer/gadget anda :



Seorang ahli virus dari Kaspersky mengungkapkan bahwa menginstall lebih dari satu antivirus dalam satu komputer akan memberikan efek buruk, diantaranya adalah konflik yang terjadi antara kedua antivirus yang terinstall. Program antivirus tersebut akan menyalahkan satu sama lain ketika melakukan scanning virus atau malware.
Ketika program antivirus tersebut berjalan dan melakukan proses scanning virus, katakanlah ada di komputer terdapat sebuah malware atau virus terdeteksi maka keduanya akan berebut satu sama lain. Ketika satu buah program berhasil memindahkan virus tersebut ke karantina maka antivirus lain akan memperingatkan bahwa ada satu buah virus yang terdeteksi, dan seterusnya.
Tak hanya sampai disitu penggunaan dua buah antivirus juga akan menurunkan kinerja komputer yang berjalan. Hal ini terjadi karena sumber daya yang ada dalam komputer terpusat pada kedua buah program antivirus yang berjalan melakukan scanning virus.
Seperti yang dikutip dari Softpedia, pakar Kaspersky, Serge Malenkovich (09/09/2013) mengatakan, “Saat datang dengan lebih dari satu aplikasi antivirus sebagai proteksi komputer Anda, perlindungannya malah tidak akan lebih baik,” ujarnya.
“Sisihkan waktu untuk mencari satu buah aplikasi antivirus yang komprehensif yang sudah diuji secara independen untuk memerangi malware atau program-program merugikan lainnya sehingga proteksi komputer anda bisa lebih aman.” lanjutnya.

1 comment:

  1. jadi tidak boleh menggunakan aplikasi antivirus lebih dari satu ya...
    solder uap

    ReplyDelete